Pesona Gunung Botak - Manokwari Selatan


Ngibarin Merah Putih di antara liukan-liukan sexy pegunungan
DK – Hay selamat datang kembali di Destinasi Kita, gue berharap lu semua dalam keadaan yang sehat-sehat aja di tengah badai virus ini.

Tetap stay dirumah, makan-makanan yang sehat, jangan sampai kurang istirahat, dan senantiasa cuci tangan, semoga semua kesusahan yang sedang menimpa dunia ini segera berlalu dan semua nya kembali pulih seperti sedia kala.

Pembahasan di artikel kali ini gue mau ngereview objek Wisata Gunung Botak yang ada di Provinsi Papua Barat.

Tempat ini menjadi spesial banget menurut gue karena memiliki pemandangan lepas pantai yang luar biasa, secara geografis Gunung Botak ini terletak di jalan lintas Manokwari dan Bintuni, Yekwandi, Kabupaten Manokwari Selatan, Provinsi Papua Barat. Karena merupakan jalan lintas, jadi akses untuk menuju ke tempat ini pun bagus banget, semua jalannya udah di aspal beton gitu.

Gunung Botak ini masih sangat alami banget, punya banyak spot foto yang keren hampir di semua lokasi nya, kita bisa memilih latar foto seperti apa yang kita mau, entah itu menghadap langsung ke laut yang tenang dengan pasir putih yang mempercantik bibir pantainya, atau latar foto dengan deretan pegunungan yang cantik.
Mesti di sebut gunung Botak, kenyataan nya gunung ini tidak benar-benar gundul, hanya memang terdapat pohon-pohon yang tidak terlalu besar saja yang tumbuh di sekitarnya, rumput-rumput liar pun juga membuat tampilan gunung botak ini semakin mempesona.

Gue sendiri memilih untuk mengabadikan foto di kedua latar tersebut, biar ga rugi udah jauh-jauh sampe kesini kan ya, hehehe

Gue sampai di Gunung Botak ini sekitar pukul 14.00 WIT, dan cauca nya itu puanas banget woy, ak khas panas nya mentari di timur lah, berasa ada dua matahari nya.

Penting banget buat elu kalo mau kesana untuk memakai sun screen, biar ga gosong alias mutung. Untuk larangan-larangan dan segala macam nya gue ga tau, karena ga nanya juga, dan sorry banget gue ga tau gimana rute transportasi umum kalo mau kesana.
Panorama kece laut biru dan hutan Gunung Botak
Kalo lu tertarik untuk mengunjungin Gunung Botak ini, gue saranin banget pake kendaraan pribadi yang bisa lu sewa dan ngajak orang lokal biar ga kesesat atau salah jalan gitu, gue kemarin waktu mengunjungi Gunung Botak, kebetulan melalu program dari kementrian, so ga mikirin tentang transportasi dan segala macamnya.

Di sekitar Gunung Botak juga ga ada yang berjualan, namun di sepanjang perjalanan kesana adalah beberapa yang mendirikan warung-warung, so buat elu yang kira-kira senantiasa lapar di segala waktu, kalo mau kesini mending prepare makanan dan minuman deh, atau lu bisa beli dah tuh di warung-warung di pinggir jalan.

Bensin juga ga da yang jual di sekitar Gunung Botaknya, hanya ada di warung-warung tadi, ini juga kudu lu fikirin kalo mau melancong ke objek wisata yang kece badai ini.

Gimana, menggoda banget kan gunung ini?

Elu kebayang ga sih gimana kerennya kalo menikmati gunung ini sambil ditemanin pasangan saat senja datang sambil dengerin alunan musik klasik?

Eits tahan dulu tahan, kelarin Corona ini dulu deh baru abis itu pesen tiketnya ya.

Next
Previous
Click here for Comments

0 komentar: