Sulawesi Tenggara : Cantiknya Gua Kontamale Wakatobi

DK- Sulawesi Tenggara merupakan salah satu provinsi yang memiliki banyak sekali objek wisata menarik, porvinsi yang terdiri dari tujuh belas kota ini benar-benar menjanjikan berbagai pemandangan alam yang sangat memukau mata, salah satu nya adalah Wakatobi. Merupakan kabupaten yang teridiri dari empat pulaun indah, dengan pesona alam yang sangat luar biasa.

Nama Wakatobi ini sendiri merupakan akronim dari empat pulau terbesar di Sulawesi Tenggara, yaitu (WA) Wangi-wangi, (KA) Kaledupa, (TO) Tomia, BI(Binongko). Namun pembahasan Destinasi Kita pada artikel ini adalah pulau Wangi-wangi atau masyarakat sekitar menyebutnya pulau Wanci.

Selain memiliki banyak pantai nan indah yang bahkan telah terkenal hingga mancanegara, ternyata Wakatobi ini juga memiliki banyak gua mata air tawar yang salah satu nya ada di pulau Wanci. Gua yang memiliki nama Kontamale di pulau Wanci, memiliki bentuk yang sangat cantik, dan air tawar yang sangat segar, serta bebatuan yang indah.

Untuk lebih menarik minat kalian, silahkan pantengin gambar-gambar berikut.





Mata air yang sangat bersih dan jernih yang kalian dapat nikmati sepuasnya tanpa ada biasa masuk sama sekali, Kontamale juga memili dua kolam yang sama-sama cantiknya, tertarik? langsung aja kunjungin, berikut lokasinya.


Itulah tadi tentang Kontamale, jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan dan kelestarian alam, bagikan artikel ini serta tulis di komentar jika ada yang ingin di tanyakan atau sekedar memberi informasi wisata menarik.

Terimakasih sudah membaca.

Info  : Erik
Foto : Erik

Next
Previous
Click here for Comments

0 komentar: