Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berwisata Seru di Objek Wisata Lubuk Langkap Bengkulu Selatan

Kadang ada kalanya kamu merasa bosen dengan rutinitas yang saat ini lagi kamu jalananin, kayak semuanya tuh monotone gitu-gitu aja, kadang kamu merasa seperti udah pengen berhenti gitu di rutinitas yang  saat ini, tapi tidak bisa, karena memang itu adalah jalan hidup yang udah kamu pilih, atau kalau pun bisa, mungkin akan susah untuk mengambil keputusannya.

Nah disaat-saat kayak ginilah, kamu perlu banget yang namanya liburan, ya seenggaknya untuk sedikit menenangkan fikiran dari rutinitas yang lagi kamu jalanin sekarang kan.

Untuk kamu yang tinggal di Bengkulu khususnya, aku punya satu tempat yang bisa banget kamu kunjungi kalo mislanya pengen liburan, atau juga buat kamu yang engga tinggal di Bengkulu tapi kebetulan lagi di Bengkulu atau akan ke Bengkulu, dan mencari tempat untuk sekedar menghabiskan waktu, kamu bisa banget ke tempat ini.

Nama tempatnya adalah Objek Wisata Lubuk Langkap, dan ini adalah beberapa hal yang mau aku kasih tau ke kamu, berdasarkan pengalaman aku waktu main kesana.

Jumat, tanggal 03 Juni 2022, sekitar jam 3 sore, aku berangkat ke Objek Wisata Lubuk Langkap itu menggunakan motor bareng 2 orang temen. 

Lalu di tengah jalan aku bertemu dengan teman-teman lain yang juga kebetulan ikut, total kita saat itu adalah 8 orang, sehingga yang awalnya solo berubah menjadi touring beramai-ramai.

Singkat cerita, kita tuh akhirnya sampe dilokasi objek wisatanya ini sekitar jam 21.00 wib, dan karnena lumayan capek, ya langsung aja kita istirahat gitu, lalu ke esokan pagi nya, aku sama temen-temen disana, disajikan beberapa pilihan wisata berikut.

Private Camp.

Ini merupakan salah satu fasilitas yang ditawarkan oleh Objek Wisata Lubuk Langkap, kamu bisa menikmati bermalam ala-ala camping, namun dengan fasilitas yang memadai.

Private camp ini berbentuk pondok kayu yang miliki atap daun ijuk yang ditengah-tengah pondok kayu tersebut dipasang tenda yang cukup besar, berkapasitas sampai 4 orang.

kamu tidak perlu banget merasa khawatir saat bermalam di private camp ini, selain karena memang cuaca alam disekitar juga yang tidak terlalu dingin, pondokan kayu yang ada akan melindungi tenda yang kamu pakai dari terpaan hujan secara langsung, jadi pastinya akan aman banget.

Pagi hari saat kamu baru bangun, kamu bakal langsung mendapatkan view Gunung Patah dan Kawasan Hutan Raja Mandare yang cakap banget. Kalo kebetulan kamu adalah morning person, kamu juga bisa mendapatkan pemandangan matahari terbit dibalik Gunung Patah.

Kalo kamu mengambil paket dari private camp ini, kamu juga bakal dapet air mineral, snack, free penitipan kendaraan, serta kopi.

untuk harga yang harus dibayarkan permalam, dengan semua fasilitas tersebut adalah Rp. 250.000/ tenda.

Oh iya, khusus untuk kamu pembaca destinasikita.com kalo kamu ke tempat ini, kamu juga bakal dapet free sarapan, cukup kamu bilang aja ke penjaga nya kalo kamu dapet info dari aku,  dan kamu bakal dapet sarapan gratis, mantap kan.

Flying Fox.

Salah satu permainan yang cukup menantang adrenalin ini, juga ada loh di Objek Wisata Lubuk Langkap, dilengkapi dengan tali pengaman dengan instruktur berpengalaman, flying fox ini bisa banget kamu coba kalo kamu liburan di Objek Wisata Lubuk Langkap.

Dengan ketinggain sekitar 20-an meter, pastinya akan membuat adrenalin kamu berpacu, untuk menikmati atraksi wisata yang satu ini, harganya cukup murah, hanya Rp. 25.000/orang. gimana, tertarik?

Eits tunggu dulu, masih ada yang lain loh.

Panah, Kampak, Ayunan, Camp Area.

Selain dua hal yang udah aku sebutin tadi, di sini juga ada berbagai permainan lain yang menunggu untuk kamu explore dan nikmati, yaitu panahan, lempar kampak, ayunan, dan camp area.

Sore hari sembari menunggu matahari terbenam dengan cuaca yang rindang, kamu bisa menghabiskan waktu kamu sambil berolahraga dengan bermain panah dan kampak di area Objek Wisata Lubuk Langkap.

Atau kalo kamu pengen bersantai sembari membuat konten untuk kebutuhan sosial media, kamu bisa coba ayunan yang udah disiapkan yang terikat diantara dua pohon kelapa, yang tentu saja terlihat sangat instagramable.

Kalo kebetulan, kamu ingin bermalam, tapi tidak mau menggunakan fasilitas pivate camp, kamu bisa menggunakan camp area untuk bermalam ditempat ini, dengan tentu saja harga yang lebih murah. kamu juga tidak perlu khawatir kalo tidak punya peralatan camp, karena disini juga menyewakan perlengkapan-perlengkapan tersebut.

Lokasi.

Dari tadi aku udah bahas berbagai keseruan di Objek Wisata Lubuk Langkap, sampai lupa ngasih tau dimana lokasinya. hahahaa

Jadi Objek Wisata Lubuk Langkap ini, ada di Kabupaten Bengkulu Selatan, yang hanya berjarak 3 sampai 4 jam berkendara dari kota Bengkulu. 

Detailnya, Objek Wisata Lubuk Langkap ini berlamat di Dusun Tanjung Baru / Lubuk Langkap, Desa Suka Maju, Kec. Air Nipis, Bengkulu Selatan. 

Untuk mempermudah kamu, ini rutenya. 

Jika kamu berangkat dari Bengkulu, dan telah sampai ke Simpang Tiga Kayu Kunyit, berbelok ke arah kiri dan akan masuk ke Jl. Jeranglah, kemudian terus saja di jalan ini hingga sampai ke Jl. Raya Seginim, ikuti terus Jl. Raya Seginim sampai ke Bendungan Air Nipis Seginim, lalu belok kiri, jalan terus hingga sampai ke Objek Wisata Lubuk Langkap.

Kamu juga bisa menggunakan google maps untuk sampai ke tempat ini, dengan kata kunci pencarian “Wisata Lubuk Langkap”.

2 comments for "Berwisata Seru di Objek Wisata Lubuk Langkap Bengkulu Selatan"