Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pulau Lahe Buat Berleha - Gorontalo

Ini namanya Aldy, temen gue dari Aceh

DK- Hay selamat datang kembali di Destinasi Kita, pada artikel kali ini gue bakal ngebahas tentang salah satu objek wisata yang ada di Provinsi Gorontalo.

Nama nya Pulau Lahe, salah satu pulau yang masuk dalam wilayah administrasi Gorontalo. Pulau Lahe ini masih sangat alami banget, karena jarang di kunjungin gitu. Lu juga mesti nyewa kapal atau boats gitu kalo mau ke pulau ini, detailnya gue kurang jelas karena waktu ke pulau ini, gue masuk dalam salah satu program pemerintahan gitu, jadi gretong. Heheheee, mayan lah ya. Tapi, di beberapa web yang gue baca, biaya untuk menyebrang ke pulau ini dengan menyewa kapal boats pulang pergi, itu sekitar 500K, bisa muat untuk 15 orang. Yah, ga terlalu mahal juga kan.

Oke langsung aja, kita masuk ke pembahasan.

Pulau Lahe ini adalah salah satu pulau kosong yang ada di wilayah Kabupaten Pohuato Provinsi Gorontalo, karena masih tergolong sebagai objek wisata yang baru, jadi ga ada pedagang yang beraktivitas dan menawarkan kelapa muda di pulau ini, ga ada toliet yang bisa lu pake kalo lagi kebelet pupup, serta ga ada juga mantan dan pasangan barunya yang biasa suka manas-manasin. :D

Lihat deh, garis pantai dan deretan gunung itu.

Pulau lahe ini ga terlalu luas ga butuh waktu sejam lu bakal bisa ngelilingin pulau kece satu ini, untuk detail berapa ukuran dari pulau ini gue kurang tau karena ga sempet ngukurnya, lagian ngapain juga gue ngukur-ngukurin pulau kan yak. Hamparan pasir putih yang di bersamai serpihan-serpihan karang yang bercampur rata dengan pasir bakal memperlihatkan ke elu, akan kemolekan dari pulau ini.

Baca Juga :
Keindahan Pantai Panjang Bengkulu
Jikomalamo Beach, Pantai Indah yang Tersembunyi di Ternate

Batas antara pantai yang dangkal dengan warna air hijau muda, dan laut dalam yang kebiru-biruan pun juga terlihat dengan jelas, serta semakin cantik kalo lu kesana saat langit cerah berwana biru muda.

Temen gue namanya Jainudin, orang kalimantan nih.

Ditengah Pulau Lahe ini terdapat pohon cemara yang bisa lu pake untuk berteduh dari panas nya api asmara yang dahulu pernah membara, eh dari teriknya matahari maksud gue, bisa juga buat lu pasang hammock kalo mau tidur-tiduran santai.

Keren banget kan cuy
Ada dermaga ala kadarnya di salah satu pulau ini, terbuat dari kayu dan bersambung ke semacam angkringan yang mentereng dengan atap seng berwarna merah. Kalo kebetulan hujan dan lu mau berteduh, ya bisa lah disini.

Pulau lahe ini cocok dijadiin tempat berleha-leha, dan tentu karena pantai nya masih alami banget, Pulau lahe ini cocok juga buat lu yang suka diving atau pun snorkling.

Gimana, tertarik ga lu kesana?
Pesen tiket, terus berangkat gih berangkat. :D

Post a Comment for "Pulau Lahe Buat Berleha - Gorontalo"