Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

NTB : Objek Wisata lombok Tengah, Air Terjun Benang Kelambu

DK - Nusa Tenggara Barat, di kenal sebagai salah satu Provinsi yang memiliki begitu banyak objek wisata yang sangat memukau untuk di nikmati. Sebagai salah satu provinsi yang menjadi tujuan para turis lokal atau manca negara, provinsi ini menjanjikan berbagai pesonanya. Adalah kabupaten Lombok Tengah yang ternyata memiliki salah satu pesona yang tersembunyi. 

Air Terjun Benang Kelambu yang bertempat di Dusun Pemotong, Desa Aik Berik, Kecamatan Batukliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah, menjadi salah satu tempat wisata yang sangat di rekomendasikan untuk kamu yang tengah berada di kabupaten Lombok Tengah, atau sedang menyusun rencana untuk berlibur ke Lombok.

Air Terjun ini, memiliki tiga tingkatan dengan masing-masing kurang lebih 30 meter, 10 meter, dan 5 meter. Air Terjun Kelambu ini memiliki aliran air melebar yang menyerupai tirai kelambu dan ditutupi oleh dedaunan yang sangat lebat, sehingga jika dilihat dari jauh maka tidak akan nampak posisi jatuhan air tersebut.

Biaya masuk ke objek wisata keren ini hanya Rp. 5.000,- saja, dengan harga parkir untuk kendaraan roda dua sebesar Rp. 2.000,- dan roda empat sebesar Rp. 5.000,-. Untuk mengunjungi objek wisata ini maka kalian harus menyewa mobil atau motor sendiri, karena tidak ada angkutan yang melewati jalur ini, atau sekarang bisa menggunakan angkutan online.

Untuk kalian yang penasaran, berikut adalah beberapa spot menawan di Air Terjun Benang Kelambu.


Sumber : Google

Sumber : Google

Sumber : Google
Sangat indah bukan? tunggu apalagi, ayo kunjungi objek wisata keren ini segera. Berikut peta lokasi yang dapat kalian ikuti jika ingin mengunjungi tempat ini.


Nah, itulah tadi sedikit ulasan tentang Air Tenjun Benang kelambu yang menjadi tempat rekomendasi untuk kalian kunjungi jika berada di Lombok. Jangan lupa untuk senantiasa menjaga kelestarian dan kebersihan alam dimana pun kalian berada, jangan lupa untuk bagikan artikel ini jika kalian suka, serta tulis di komentar jika ada yang ingin kalian tanyakan atau sekedar memberikan informasi objek wisata yang bagus untuk di bahas.

Terimakasih Sudah Membaca.

Post a Comment for "NTB : Objek Wisata lombok Tengah, Air Terjun Benang Kelambu"