Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Rekomendasi Wisata di Sekitar Sirkuit Mandalika

Apakah kamu sedang berada disekitar Sirkuit Mandalika?

Jika iya, mungkin kamu bisa coba untuk mengunjungi beberapa tempat wisata berikut.

Srikuit Mandalika merupakan Sirkuit yang terletak di Kawasan Ekonomin Khusus Mandalika, Sirkuit ini memiliki panjang lintasan sejauh 4,31 Km.

Di sekitar Sirkuit ini terdapat beberapa destinasi wisata yang bisa kamu coba kunjungi loh, wisata apa saja kah itu, ini dia.

1. Bukit Merese

Sumber foto : Instagram @laraspermatasari

Jika kamu sedang berada disekitar Sirkuit Mandalika Lombok, tempat pertama yang menjadi rekomendasi untuk kamu datangi adalah Bukit Merese.

Bukit Merese adalah salah satu objek wisata di Lombok  yang masuk dalam (KEK) Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika.

Bukit Merese ini disebut juga dengan nama Bukit Cinta sebab setiap wisatawan yang datang dikatakan akan langsung jatuh cinta dengan bukit ini, wah menarik bukan.

Pada bulan Desember hingga Februari, bukit ini akan menyajikan pemandangan dengan hamparan rerumputan hijau diatasnya, sedangkan pada saat musim kemarau akan menunjukan tanah kecokelatan disela-sela rerumputan yang mulai mengering.

Puncak Bukit Merese

Sumber foto : Instagram @hollaimel

Puncak Bukit Merese ini juga akan menyuguhkan pemandangan yang sangat elok untuk mengikmati Sunset dan Sunrise, Pemandangan Pantai Tanjung Aan, Batu Payung dan lain-lain.

Bukit Merese ber-alamat di Jalan Kuta Lombok, Pujut, Lombok Tengah, atau 2 jam dari pusat kota Mataram dan 40 menit jika berkendara dari Bandara International Lombok.

Baca Juga : Air Terjun Benang Kelabu, Lombok Tengah

Kalau kamu berada di Sekitar Sirkuit Mandalika, maka bukit ini berjarak kurang lebih 7 Km dari posisimu jika berjalan kaki, atau 15 menit jika berkendara dengan mobil.

Tidak ada biaya sama sekali untuk memasuki bukit ini, kamu hanya akan diminta untuk membayar biaya parkir sebesar Rp. 5.000/ motor atau Rp. 10.000/ Mobil.

Bukit Merese juga tidak memilki fasilitas yang begitu mewah, hanya ada Gazebo untuk beristirahat. Jika anda tertarik untuk mengunjungi Bukit Merese ini, anda bisa mengikuti maps berikut.

2. Pantai Tanjung Aan

Sumber foto : Instagram @nina.troubnicova

Berkunjung ke Lombok tapi tidak bermain di pantai, sepertinya ada yang kurang ya.

Nah untuk itu, kamu bisa coba ke Pantai Tanjung  Aan.

Pantai ini merupakan salah satu pantai yang juga menjadi anadalan wsiata yang ada di Lombok loh, Pantai Tanjung Aan memiliki garis pantai sejauh 2 km yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia serta dikelilingi bukit hijau yang cantik disekitarnya.

Pantai Tanjung Aan berlokasi tidak jauh dari Bukit Merese, jadi jika ingin ke pantai ini anda hanya perlu jalan kaki saja dari Bukit Merese.

Pasir Pantai

Terdapat 2 jenis pasir juga di Pantai Tanjung Aan yang menjadi ciri khasnya, yaitu pasir yang halus dan yang sedikit kasar yang ada di dekat dengan perbukitan.

Pantai ini berlokasi di Desa Pujut, Lombok Tengah, sekitar 3 Km dari Pantai Kuta Lombok.

Sumber Foto : Instagram @diaanitya

Jika kamu dari Mataram, untuk menuju ke Pantai ini akan memakan waktu sekitar 1,5 jam dengan memulai perjalanan kearah Cakranegara, kemudian dilanjutkan menuju ke Praya lalu ke Batu Nyale.

Setelah  itu kamu akan sampai di Rambitan dan Pantai Kuta Lombok, dari Pantai Kuta Lombok lanjutkan perjalanan kurang lebih 15 menit untuk menuju kesini.

Jika kamu datang di antara bulan Februari hingga Maret, kamu akan dapat menyaksikan festival Adat Bau Nyale yang dilakukan oleh masyarakat setempat, jadi pastikan rencana kedatanganmu di waktu yang tepat ya.

Di Pantai Tanjung Aan ini juga tidak ada biaya masuk yang harus kamu bayarkan, hanya saja sama seperti Bukit Merese kamu akan diminta biaya parkir sebesar Rp. 5.000/ motor atau Rp. 10.000/ Mobil.

Terdapat Gazebo yang bisa kamu pakai jika ingin beristirahat disekitar pantai, ada juga beberapa warung sederhana, penyewaan alat Snorkeling, penjual Sovenir, dan Beberapa Penginapan.

Berikut adalah maps yang bisa menuntun kamu kesana.

3. Bukit Seger.

Sumber foto : Instagram @hafiz_2603

Rekomendasi wisata berikutnya yang bisa kamu datangi jika sedang berada di sekitar Sirkuit Mandalika adalah Bukit Seger. Bukit ini memiliki pemandangan pasir putih dan birunya air laut, disebut Bukit Seger karena pemandangan yang disajikanya itu dapat membuat matamu menjadi segar.

Bukit ini juga banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal atau mancanegara, selain karena pemandangan alam-nya yang sangat elok, bukit ini terletak persis disebelah Sirkuit Mandalika.

Pada pagelaran MotoGP beberapa waktu lalu, banyak warga lokal yang bahkan menonton serunya MotoGp diatas bukit ini secara gratis.

Pemandangan

Dari atas Bukit Seger ini, kamu juga bisa berfoto dengan latar belakang Sirkuit Mandalika loh, jadi jangan sampai tidak kamu kunjungin ya jika kebetulan sedang berada disekitaran Sirkuit Mandalika.

Sama dengan Pantai Tanjung Aan, tidak ada pembayaran untuk mengunjungi Bukit Seger ini kecuali biaya parkir kendaraan.

Klik maps berikut ini, jika kamu membutuhkan panduan peta untuk kesana.

Tuliskan dikomentar jika kamu membutuhkan rekomendasi lainnya ya.

Post a Comment for "3 Rekomendasi Wisata di Sekitar Sirkuit Mandalika"